Mengenal Bapak Pandu Sedunia, “Robert Stephenson Smyth Baden-Powell”


Bapak pandu sedunia, Baden-Powell berulang tahun pada sabtu (22 Februari 2020). Tepat pada tahun 2020 ini Bapak Pandu Sedunia genap berumur 163 Tahun. 

Baden-Powell adalah seorang tentara Inggris yang lahir pada tanggal 22 Februari 1857, ayahnya bernama Prof. Domine Baden-Powell dan ibunya bernama Miss Henrietta Grace Smyth. Baden-Powell memiliki 9 (sembilan) saudara, yaitu Warrington, George, Augustus, Frank, Penrosa, Agnes, Henrietta, Jessie, dan Baden Flacthter. 

Baden-Powell sendiri diangkat sebagai Chief Scout Of The World atau Bapak Pandu pada hari terakhir kegiatan Jambore (6 Agustus 1920) dan di anugerahi gelar Lord Baden-Powell Of Gilwell, dengan Julukan Baron oleh Raja George V. 

Setelah keliling mengelilingi dunia, termasuk Batavia (sekarang Jakarta) pada tanggal 3 Desember 1934, Baden-Powell menghabiskan masa-masa akhirnya tinggal di Inggris (1935-1938) dan beliau akhirnya wafat pada tanggal 8 Januari 1941.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Bapak PramukaBapak Pramuka

Sejak 8 November 1988, Melalui Munas Gerakan Pramuka, Sri Sultan Hamengku Buwono IX ditetapkan sebagai Bapak Pramuka Indonesia. Baru 30 tahun kemudian melalui SK Kwarnas nomor: 046 Tahun 2018, ditetapkan tentang Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia.

TEAM SIBRA SINGINGI part1TEAM SIBRA SINGINGI part1

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ (06 Februari 2020), Seiring pekembangan pendidikan dan tekhnologi saat ini, dunia telekomunikasi dan informasi menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, baik itu digunakan sebagai media komunikasi, hiburan, referensi pengetahuan juga berguna untuk saling memberi Informasi dan Berita, baik dalam skala pribadi atau perorangan juga

%d blogger menyukai ini: